Bahaya Daging Babi

bahaya daging babi

Dalam agama islam, kita telah tahu bahwa daging babi itu diharamkan. dilarangnya mengkonsumsi daging babi itu saya yakin bukan karena tanpa alasan. setelah browsing tentang hal tersebut saya menemukan beberapa artikel dan penilitian yang membuktikan bahwa daging babi sangat bahaya untuk kesehatan. jika disimpulkan inti bahaya yang terdapat di dalam daging babi adalah adanya cacing pita yang jumlahnya sangat banyak.

berikut ini saya dapatkan sebuah percobaan sederhana untuk membuktikan bahaya yang terdapat pada daging babi.

1. letakan daging babi di atas sebuah wadah (loyang).
2. rendam daging babi tersebut dengan coca cola.
3. biarkan dan tunggu hingga 2 jam.

hasil dari percobaan tersebut adalah anda akan melihat cacing dengan jumlah yang lumayan banyak keluar menggeliat dari daging babi. menurut saya itu sudah cukup membuktikan betapa bahaya daging babi itu untuk kesehatan.

mungkin anda akan berfikir cacing itu akan mati jika telah dimasak. tapi anggapan tersebut salah. setelah daging babi tersebut ketika sampai di lambung, para cacing kecil tersebut akan keluar dan merayap di dinding lambung. dan asam lambung yang bertugas untuk membunuh bakteri disana pun tak berdaya melawan gempuran para cacing pita.

untuk sobat yang suka daging babi, masih inginkah sobat memakan daging babi? lebih baik segera ganti menu anda dengan daging yang lain. seperti daging sapi, ayam, kelinci, atau kambing. daging-daging tersebut malah lebih sehat dan berkhasiat untuk tubuh kita. silakan baca juga di blog ini. terima kasih :)

Related Posts



15 komentar:

cerita tips kesehatan