Tips Untuk Pelupa

Lupa adalah hal wajar. Tapi kalau sudah kelewat batas jangan dibiarkan. Kali ini kita membabarkan tips buat sedikit hilangin sifat pelupa nya dan tingkatin daya ingatnya Bagi para pelupa ada sedikit tips nich biar lupa nya sedikit hilang dan daya ingat nya makin tinggi. sebagai berikut.

  1. Main permainan otak.Banyak artikel yang saya pernah baca bahwa permainan yang lebih banyak mengunakan otak itu dapat meningkatkan daya ingat. Bisa dicoba dengan main catur, isi TTS, maen game dan lain-lain nya.
  2. Banyak minum air putih. Air putih itu baik sekali untuk otak kita. Dalam keadaan stress atau bingung bila dikasih air putih sedikit lebih tenang. Intinya jika itak kita tenang maka kita akan bisa gampang berfikirnya atau mengingatnya.
  3. Hindari obat-obatan. Jangan berlebihan dalam mengkonsumsi obat-obatan. Obat-obatan sekain tidak baik untuk hati tapi juga tidak baik untuk otak. Itu jika dengan pemakaian berlebihan. Tapi sebaiknya jangan cepat sedikit-sedikit minum obat.
  4. Banyak Istirahat. Jangan lah memaksa otak untuk mengingat dalam keadaan capek. sebab itu tidak akan efektif untuk kita. Istirahat sejenak adalah solusi yang tepat buat kita bisa mengingat sesuatu. karena dalam otak juga buth istirahat. Maka sangat dianjurkan kita mengingat sesuatu dalam keadaan istirahat atau sesudah istirahat.
  5. Pengingat. Cara lain biar kita bisa mengingat sesuatu adalah mengunakan sebuah catatan untuk mencacat sesuatu yang harus kita ingat-ingat. Selain itu dengan catat itu kita bisa sedikit belajar mengingat-ingat tanpa takut ada hal yang terlupakan. Intinya cacatan itu hanya untuk media belajar mengingat dan jangan sampai ingatan anda ketergantungan dengan catatan tersebut.
Teima kasih semoga tips ini bermanfaat bagi kalian semua. Maaf jika ada sesuatu yang kurang atau salah. Kita tunggu kritik dan saran nya. :)

Related Posts



0 komentar:

cerita tips kesehatan