Hari Tanpa Masalah

Masalah adalah sebuah hambatan untuk kita dalam mencapai sesuatu. betul tidak?? Masalah selalu datang tanpa diduga-duga. Betul tidak?? Kita selalu berfikir kenapa setiap hari selalu ada masalah. Betul lagi tidak??? Hehehe..Mungkin nggak kita lewati hari-hari kita tanpa masalah. Kita akan bagi-bagi sedikit tips agar hari-hari anda menjadi hari tanpa masalah. Ada beberapa point penting yang harus diperhatikan. sebagai berikut.

  1. Membuat Jadwal. Jadwal itu tidak hanya jadwal pelajaran, jadwal piket, jadwal kerja, atau jadwal-jadwal lain nya. Tapi ada satu jadwal yang sangat perlu diperhatikan agar kita terhindar dari masalah. Yaitu membuat jadwal kegiatan sehari-hari dari bangun sampai tidur malam. Jadi kita juga harus bisa mengatur waktu kita. Dengan jadwal tersebut kita bisa terkoordinir. Jadi insyaallah semua berjalan seperti yang kita harapkan. Seperti yang kita jadwal kan.
  2. Konsentrasi.Ini sebenarnya lebih sulit dari yang kita bayangkan. Mungkin pernah terjadi ketika kita akan mengerjakan tugas kita nggak konsentrasi karena les musik. Hingga akhir nya tugas belum selesai. Saat kita diharuskan konsentrasi pada les musik kita malah kebayang kegiatan lain. Hingga akhir nya hari-hari kita jadi berantakan. Maka dari itu dari sekarang kita harus mulai belajar konsentrasi pada satu hal yang sedang kita kerjakan.
  3. Membuat catatan kecil. Ini juga penting. Mungkin daya ingat otak kita tidak lah begitu kuat. Apalagi jika kita memiliki jadwal yang padat. Apalagi jika kita sudah mulai tua dan daya ingat otak kita menurun. Nggak ada salah nya kan bawa note kecil dan pen kemana-mana dan mencatat semua yang harus kita ingat. Dan ketika kita harus mengingat-ingat sesuatu kita hanya harus membuka catatan tersebut.
  4. Evaluasi. Sebelum tidur atau hendak mau tidur seharusnya kita renungkan semua yang telah kita lewati seharian itu. dengan membuka jadwal yang kita buat kita bisa evaluasi diri bagian mana yang tadi ada sedikit masalah. Sehingga kita bisa belajar dari kesalahan. Banyak orang bilang kita harus belajar dari kesalahan. Padahal tidak lah mudah melakukan itu. Tapi itulah kunci keberhasilan.
Semoga tips ini sidikit membantu anda untuk terhindar dari masalah sehari-hari yang membosankan anda. Jangan lupa untuk berdoa dan selalu beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa agar hari-hari jadi hari tanpa masalah. Terima kasih :)

Related Posts



1 komentar:

menarik sekali, ramai juga tokoh2 ternama sependapat dengan cara seperti diatas.

terima kasih infonya

cerita tips kesehatan