Tips Menghilangkan Ngantuk

Tips Menghilangkan Ngantuk

Selamat malam sobat. malam ini saya ingin menuliskan sebuah tips yang berjudul Tips Menghilangkan Ngantuk. tips ini sangat cocok sekali untuk teman-teman yang seperti saya suka nggak tidur untuk ngblog, ngerjain tugas, nyelesain kerjaan, atau yang lainnya.
Ngantuk adalah salah satu indikator badan kita agar diistirahatkan. tetapi untuk beberapa orang ngantuk adalah penghambat dalam melakukan sesuatu. kebiasaan menghilangkan ngantuk bukanlah yang baik. apalagi untuk kesehatan. tetapi terkadang keadaan yang memaksa kita untuk menghilangkan / melawan rasa ngantuk. berikut saya mempunyai sedikit tips untuk menghilangkan ngantuk.

Tips Menghilangkan Ngantuk



1. Membasuh muka.
ini merupakan hal wajar yang sering dilakukan orang ngantuk. dan menurut saya itu adalah hal tepat sebagai pertolongan pertama untuk menghilangkan rasa ngantuk.
2. Tempat terang
jika anda ngantuk ketika siang hari. anda bisa coba keluar mencari sinar cahaya matahari. tetapi jika malam hari, jangan pernah coba menahan ngantuk dalam keadaan gelap. tak lama anda mungkin akan tertidur. nyalakan lampu ketika melakukan apa pun dalam keadaan ngantuk
3. Minum air
ketika ngantuk anda tidak harus meminum kopi. beberapa dari teman saya tetap ngantuk walaupun telah meminum kopi. tapi dia bisa hilangkan ngantuknya dengan meminum teh. kalau saya cukup air putih ketika ngantuk.
4. Dengarkan musik
mendengarkan musik akan membuat organ dalam anda tidak diam selaras dengan dentum musik yang anda dengarkan. musik macam apapun akan menahan rasa ngantuk anda. kecuali jika anda mendengarkan musik sambil tiduran.
5. Aroma terapi
ada yang bilang wangi-wangian dapat merangsang indra penciuman kita dan menyebabkan ngantuk kita sedikit tertahan. saya tidak pernah mencoba melakukan itu. tetapi secara logika mungkin saja benar.
6. Gerakan badan
jurus terakhir yang bisa anda gunakan jika ngantuk anda telah sampai puncaknya. lakukan senam ringan seperti jalan ditempat, putar-putar kepala, gerak-gerakan tangan, dan lompat-lompat.

seperti yang saya katakan diawal tadi. menghilangkan ngantuk bukan lah hal yang baik untuk kesehatan. jadi pilihan terakhir anda jika telah selesai dengan urusan anda adalah segera tidur. tips menghilangkan ngantuk yang saya tulis ini hanya sekedar menahan ngantuk saja. bukan untuk membuat anda tidak tidur sampai pagi. terima kasih telah membaca tips dari surowungu ini. selamat mencoba. :)

Tips Menghilangkan Ngantuk

Related Posts



24 komentar:

wah keren ni tipsnya.
cock buat yang suka begadang update blog :)

Saya sering nahan kantuk karena online biasanya dini hari...

tips sederhana namun keren sob. bisa langsung di praktekN..

wah saya klo denger musik tambah ngantuk :D

klo aku ngantuk, dan berat banget waktu kerja, biasanya cuci muka, ma jalan2 keliling ruang.

btw, kalau mendengarkan musik, saya malah ngantuk. walaupun itu musik deathcore

Mantab gan, saya sering ngantuk apalagi kalo d ajar fisika, matematika, trus kalo lg nyetir juga sering ketiduran d lampu merah, hehe

makasih tipsnya sob...^_^

nice posting..
thx sob..

saya coba ahh ..
sapa tau manjur wkwkwkw ..

nice info sob..
mari kita begadang..
he..

http://abadiorkes.blogspot.com/

Tipsnya patut dicoba ne. tapi ada kejadian lucu yang nyata gan yaitu seorang sopir mungkin karena ngantuk habis begadang semalaman sang sopir minta ijin pada penumpang untuk lari2 lari biar gak ngantuk gan, yg katanya hanya cara ini yang buat bisa melek, hehehehe, salam blogger

anie kalau ngantuk bacuh muka la

nice info..support you

nice info gan.... support here...

betul gan ane barusan membuktikannya, ane ngantuk banget karna begadang tadi malam. akhirnya pagi2 ane minum 4 gelas air and alhamdulillah hasilnya luar biasa, ngantuk ane hilang pikiran lebih tenang, makasih tipsnya

tipsnya bnyak banget, bisa dicobaa kalo lg ngantor trus ngantuk!!
makasii :)

Ngopi plus rokok gan :D

ijin nyimak gan sekalian mampir

kopi dan olahraga :) biar enggak ngantuk ..

biar gx ngantuk .. lakuin aktifitas yang gx ngebosenin :)

saya seringkali mengantuk padahal juga sudah tidur cukup
terima kasih atas tips2nya, sangat bermnafaat

.: Tips yg bermanfaat, mudah2an bisa membantu ane melawan kantuk di saat gawe...^_^

cerita tips kesehatan