Tips Kesehatan Mata

Kesehatan tubuh memang penting. tapi kesehatan mata juga tidak kalah penting. saya punya beberapa tips yang telah saya rangkum sendiri hingga bisa menjadi posting bernama

Tips Kesehatan Mata

.

Tips kesehatan mata pada artikel ini saya bagi 2. yaitu tips kesehatan mata untuk yang telah menggunakan alat bantu pengelihatan dan tips kesehatan mata untuk memiliki mata normal. berikut ini tips kesehatan mata dari surowungu.

Tips Kesehatan Mata

untuk pengguna alat bantu pengelihatan

1. Jangan menggunakan lensa kontak / katamaca terlalu lama. kalau bisa kurangi karena lensa kontak katamaca membuat mata tidak nyaman.
2. Pilih kualitas lensa kontak / katamaca yang baik. kualitas baik suatu lensa kontak / katamaca memang relatif. yang jelas anda harus mempertimbangkan merk alat tersebut.
3. Jagalah alat bantu pengelihatan anda dari kotoran seperti debu dll. kebersihan alat tersebut juga diperhitungkan dalam kesehatan mata anda.

Tips Kesehatan Mata

untuk mata normal

1. Periksa mata anda setiap 1 tahun sekali. apa mata anda mulai terkena minus atau tidak. karena mata minus kecil tidak banyak memberikan perubahan pada pengelihatan anda. tetapi jika di biarkan akan terus bertambah hingga anda harus menggunakan alat bantu pengelihatan.
2. Konsumsi nutrisi yang seimbang. khususnya untuk memperbanyak konsumsi vitamin A. pasti kita juga tahu kalau vitamin A sangat baik untuk mata.
3. Pastikan mata anda mendapat cahaya yang tepat. maksudnya anda cahaya yang masuk kedalam mata tidak berlebih. khususnya untuk anda yang sering didepan komputer. pastikan sinar yang keluar dari layar tidak tepat ke arah mata anda.
4. Gunakan kacamata untuk menjaga mata anda dari sinar matahari. hal ini untuk mengatasipasi agar mata anda tidak terkena sinar UV. sinar UV sangat buruk untuk kesehatan mata.
5. Istirahatkan mata anda. karena jika terlalu lama mata kita bekerja itu membuat mata sangat jarang sekali untuk berkedip. itu juga tidak baik untuk kesehatan mata.

Selain tips di atas, berikut ini tips untuk membuat kesehatan mata anda lebih baik.

Tips Kesehatan Mata


1. Gunakan 2 potongan mentimun yang telah didinginkan di lemari es untuk memberikan terapi pada mata anda. tarus 2 potongan mentimun tersebut di atas mata anda untuk 10 menit.
2. Relaksasikan mata anda dengan cara melihat ke arah tempat lapang yang didominasi dengan warna hijau untuk memberi kesan kesegaran. contohnya sawah or lapangan sepak bola.
3. Letakkan dua kantung teh di dalam lemari es, dan setelah sangat dingin, letakkan kedua kantung tersebut di atas mata Anda lalu tekan secara perlahan. Cara ini dapat menyembuhkan mata lelah.

Demikianlah tips kesehatan mata dari surowungu. terima kasih banyak telah membaca artikel kami. 

Related Posts



6 komentar:

cerita tips kesehatan