Tips Atasi Pilek

Selamat malam sobat, pernah merasakan pilek? 90% saya yakin anda pernah merasakannya. menurut saya pilek itu adalah penyakit yang membuat saya malu karena saya merasa membuat orang lain terganggu. jika dipikir pilek adalah penyakit ringan akan tetapi sangat menyebalkan jika sudah sangat lama tidak sembuh-sembuh. sebelum kita bahas tentang tips atasi pilek. alangkah baiknya kita tahu penyebab pilek dan gejala pilek itu.

Penyebab pilek
1. cuaca buruk
2. kecapekan
3. virusn
4. stres

gejala pilek
1. hidung mampet
2. tenggorokan serak
3. kepala pusing

tips atasi pilek
1. istirahat. ketika anda pilek anda sangat disarankan untuk tinggal dirumah dan meninggalkan beberapa jadwal padat anda untuk mengembalikan vitalitas tubuh.
2. hindari mengkonsumsi gula. kandungan gula dalam darah akan menurunkan daya tahan tubuh anda terhadap infeksi. tapi anda disarankan untuk mengkonsumsi buah dan sayur.
3. perbanyak minum air. air dapat menghanyutkan virus dari tubuh Anda dalam berbagai bentuk seperti keringat dan air seni.
4. berkumur dengan air panas + garam. ini dilakukan untuk meringankan gejala pilek. lakukan 3 kali sehari
5. kompres leher / dada dengan air dingin. jika gejala menyerang tenggorokan kompres bagian leher.
6. merendam kaki dengan menggunakan air panas. Dengan begitu darah akan lancar ke kepala sehingga bisa menghilangkan rasa sesak.
7. menghirup uap panas dari teko / panci. dengan menghirup uap air panas, hidung yang tersumbat akan hilang

Related Posts



11 komentar:

Sepertinya manjur bngt tuh..

Salm kenal n sukses selalu yah..

Ditunggu kunjungan+follow balik n komentnya.. :D

infonya bagus..salam..

kebetulan neh..aku lg pileks.. mo coba tips ini ah...

wah makasi bgt gan komentarnya :)
terima kasih :)
semoga lekas sembuh kawan
salam blogger

Berkunjung kemari sobat
Nice info sobat
Kalau ada keluarga yg flue di rumah biasanya ibuku masak makanan berprotein tinggi gitu dan manjur akhirnya gak perlu obat pileknya bisa berkurang ^^

tepat sekaLi nch skrng laGi musim hujan. Bnyk yg piLek ..

O...Ternyata merendam kaki dgn air hangat dpt menyembuh kan pilek.Baru tau aku

thanks infonya
saya juga sering kena pilek

jagalah diri kalian di cuaca tak menentu seperti. terima kasih commentnya kawan :)

jangan lupa ni jaga makanya :)

cerita tips kesehatan