LIdah Buaya


Hai sobat, izinkan saya mau mengulas sedikit dengan lidah buaya. bukan lidahnya buaya loh ya. Hhhee,,,:D. lidah buaya atau Aloe vera (Aloe barbadensis Milleer) ini adalah tanaman berduri yang berasal dari benua Afrika. kononnya lidah buaya di sebut tanaman keabadian oleh bangsa mesir kuno karena manfaatnya yang luar biasa. sejak tahun 1500 SM lidah buaya dijadikan tanaman kesehatan oleh bangsa mesir kuno. tidak hanya di mesir kuno dari yunani kuno juga menyebutkan beberapa khasiat tentang lidah buaya. seperti radang tenggorokan, bisul, rambut rontok, wasir, dan kulit memar, pecah-pecah serta lecet. tak heran kalau menurut data penelitian lidah buaya merupakan 1 dari 10 tanaman terlaris di dunia.

Kandungan Lidah Buaya


Tanaman Lidah Buaya memiliki sekitar 200 jenis Tanaman Lidah Buaya yang telah diketahui. dan jenis yang paling bagus digunakan untuk pengobatan adalah jenis Aloevera Barbadensis Miller. Jenis ini setidaknya mengandung 72 jenis zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Dari 72 zat tersebut terdapat 18 macam asam amino, karbohidrat, lemak, air, vitamin, mineral, enzim, hormon, dan zat golongan obat. Antara lain antibiotik, antiseptik, antibakteri, antikanker, antivirus, antijamur, antiinfeksi, antiperadangan, antipembengkakan, antiparkinson, antiaterosklerosis, serta antivirus yang resisten terhadap antibiotik.

Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan


perawatan rambut, mengobati luka, memar, sengatan matahari, menyembuhkan ruam pada kulit, dapat melindungi kulit, mengobati luka bakar, luka biasa, luka lecet, dan usir jerawat.

Related Posts



0 komentar:

cerita tips kesehatan