(Cerita) Pulau Sempu

Salam blogger, surowungu mau bercerita lagi. kali ini cerita tentang liburan kami di pulau sempu. sebenarnya cerita ini sudah sangat lama. karena ketidaksempatan kami, baru sekarang kita baru bisa posting cerita ini. saya lupa kapan tepatnya cerita ini bermulai. waktu itu kita liburan selama 3 hari di kota malang. dari surabaya kita berangkat pagi untuk menghindari macet di daerah porong sidoarjo.

Tujuan pagi itu adalah ke rumah saudaranya ilham. setelah hampir sampai kita berhenti di warung membeli makanan buat kita makan nanti di rumah. sesampainya disana kita segera makan dan habiskan waktu seharian disana menikmati udara kota malang. malam tiba kita keluar jalan-jalan di alun-alun kota malang. lumayan ramai dan banyak pedagang yang beraneka ragam. maaf ya tidak bisa saya sebutkan satu-satu. Hhe .. tidak berlama-lama setelah makan kita segera pulang. karena rencana besok pagi-pagi sebelum subuh kita akan berangkat ke pulau sempu.

Jam2.30 alarm HP berbunyi. beberapa dari kami telah bangun dan segera membangunkan yang lain. segera bergegas menyiapkan beberapa barang yang perlu dibawa ke pulau sempu. tidak lama kita langsung berangkat. tujuan selanjutnya adalah sendang biru. jujur sebenarnya diantara kami tidak ada yang pernah dan tidak ada yang tahu arah ke sendang biru. bermodal pengelihatan kita amati petunjuk jalan untuk menuntun kita ke arah sendang biru. di kota malang anda tidak langsung melihat petunjuk arah ke senandung biru. anda perlu ke arah gadang. ikuti arah ke gadang kemudian akan tampak petunjuk ke arah sendang biru. walaupun papan petunjuk arah sudah menujukan arah ke sendang biru, kenyataannya sendang biru masih sangatlah jauh.kalau tidak salah sekitar 3jam. perjalanan ke arah sendang biru didominasi dengan jalan yang naik turun bukit.

Sesampainya disana kita sarapan dan kemudian salah satu dari kita ke tempat perizinan. karena sebenarnya pulau sempu adalah tempat observasi dan bukan tempat rekreasi. di perizinan anda akan di tanyakan kurang lebih tentang pengalaman anda di pulau sempu. jika anda belum pernah sama sekali anda akan di wajibkan menyewa pemandu seharga 100.000. apakah anda mau?? tentu tidak kan. jadi katakan saja pada mereka kalau anda pernah dan paham tentang pulau sempu. kalau tersesat bagaimana?? tidak perlu merasa takut seperti itu. anda di sana tidak sendiri. banyak sekali rombongan-rombongan orang yang berlibur disana. sepengalaman kami, anda di sana akan melihat jalan di antara pepohonan yang rimbun. memang kelihatan menyeramkan. apalagi terkadang anda akan melihat jalan lagi di samping kanan dan kiri jalur anda. tidak perlu takut jalur-jalur akan mengarah ke arah yang sama. di pulau sempu memiliki beberapa tempat tujuan. kalau kami dulu ke tempat namanya segara anakan. setelah anda membayar 50.000 untuk perahu ke pulau sempu anda akan diantarkan dan di turunkan di bibir pantai pulau sempu sesuai tujuan anda. kalau kami ke segara anakan kita di antarkan ke bibir pantai yang sering mereka sebut dengan semut.

nah setelah turun anda akan jalan selama 15menit atau mungkin bisa lebih. seperti tips yang saya sebutkan tadi anda bisa mengikuti pengunjung yang lain atau jika anda sendiri. ikuti saja jalur anda yang anda ikuti dari awal bibir pantai. intinya kalau mau ke segara anakan anda hanya perlu jalan ke arah selatan. kalau anda masih ragu saran saya datang waktu liburan saja biar banyak pengunjung yang lain di sana. dari pada anda harus mengeluarkan uang yang terbilang banyak sekali bagi saya. Hhe...

sesampainya disana anda bisa berenang ke pantai, bermain pasir, atau melihat pemandangan di sana. disana terdapat sebuah karang besar yang di tengahnya terdapat lubang. asiknya jika datang ombak besar dari samudra hindia yang menabrak karang, akan keluar deburan air yang sangat indah dari lubang karang tadi. kita juga sempat ke atas karang itu dan melihat dashyatnya ombak samudra hindia. dah ya capek ceritanya sekarang silakan lihat pict nya di sini. Hhe..

salam blogger :)

Related Posts



3 komentar:

cerita tips kesehatan