(Cerita) Hidup Di Jakarta

Cerita Hidup Di Jakarta


Hi sobat semua, sory baru bisa update hari ini. Cerita kali ini bukan bersama anak surowungu. Cerita kali ini tentang saya sendiri. Cerita hidup ku di Jakarta untuk 3 bulan. Ceritanya begini sob, saya kan sekarang masih sekolah di SMK Negeri 1 Surabaya. Dan sekarang dah kelas 2. Di SMK anak kelas 2 dah waktunya untuk PRAKERIN (Praktek Kerja Industri). Dan saya di pilihkan tempat PRAKERIN di Jakarta. PRAKERIN itu biasanya 3 bulan. Saya Berangkat awal januari lalu dan akan pulang akhir bulan maret yang akan datang. Jadi kurang 2 bulan lagi nie.

Tempat PRAKERIN ku di daerah Manggarai Jakarta Selatan. Sebuah perusahaan kecil yang lagi berkembang. Nama perusahaannya Ashari Global Media. Sebuah perusahaan yang berkecimpung di dalam dunia rental IT. Perusahaan ini merentalkan perangkat-perangkat IT seperti Laptop, PC, Projector, Monitor LCD, Screen, Dan perangkat IT lainnya.

Aku datang di Jakarta rombongan bersama 9 teman lainnya dan 1 guru. Dari stasiun Pasar Turi Surabaya turun di stasiun Jatinegara Jakarta. Perjalanan kita tempuh sekitar 12 jam dengan kereta bisnis Gumerang.

Pertama meninjakkan kaki di Jakarta kita di sambut dengan macet, polusi, dan bisingnya kota Jakarta. aku berfikiran apakah semua jalan di Jakarta seperti ini ya?? Dari Jatinegara kita di jemput menggunakan mobil dan diantar sampai ketempat PRAKERIN. Setelah sampai di sana bayanganku dan keadaan yang sebenarnya berbeda 180 derajat.

Sedikit gambaran tentang tempat ini. Sebuah Ruko bertingkat 3 dengan keadaan apa adanya. Lantai bawah ada Toko, WarTel, dan WarNet. Lantai 2 di buat sebagai kantor kecil dan dapur. Dan Lantai 3 banyak kamar kost. dan salah satunya akan saya tempati untuk menjalani hidup di sini.

Teman-teman banyak yang kecewa termasuk aku. Tapi kekecewaan itu perlahan hilang setelah aku tahu pimpinan besar di sini orangnya sangat baik dan perhatian. Disini takkan takut kelaparan. Disini kerja bisa seperti liburan. Jam kerjanya sangat fleksibel. Terlalu fleksibelnya samapi-sampai 1 hari tak kerja dan karena kita dituntut untuk fleksibel kita juga pernah sampai lembur dan sampai-sampai pulang pagi.

Kerjaan terkadang di sini. terkadang juga di luar. tapi kebanyakan sekarang keluar. seperti mengantarkan barang yang pesanan, memasang screen, memasang projector, menata dan menyeting laptop, melayani kostumer, dan terkadang kita juga di suruh untuk stand by di tempat untuk mengatasi jika ada sebuh masalah.

Karena kerjaan itu aku bisa sekalian jalan-jalan muterin kota jakarta.Hehe ... Lumayan bisa tahu tempat-tempat di Jakarta. seperti monas, ancol, ragunan, dan lainnya. di postingan selanjutnya aku ceritain lagi tempat-tempat di Jakarta. thank ya sob sudah mau baca postingan ku kali ini.

Related Posts



cerita tips kesehatan