(Cerita) Berpetualang Ke Malang

Ini adalah salah satu cerita yang takkan kita lupakan. Cerita mengenai kisah kita mengisi liburan panjang berpetualang ke malang. Kita berenam yaitu saya (Husnu), Aji, Ilham, Okta, Zahir, dan Effendi sudah niat dan tekad yang bulat berpetualang malang walaupun belum tahu tujuan yang pasti mau kemana. Hanya berbekal pakaian, peralatan menginap, dan beberapa uang kita mulai perjalanan.

Dari Surabaya ke Malang Kita tempuh dengan menggunakan kereta api. Perjalanan kita mulai dari stasiun Surabaya Kota (stasiun Semut) menggunakan kereta api Penataran (Surabaya - Malang - Blitar). Hal menarik dalam kereta api yang kita lalui adalah bertemu dengan seorang anak kecil yang dititipkan oleh kakaknya. anak itu duduk dibangku 3 SD. Anak itu sangat bersahabat. Kita semua bercanda dan tertawa bersama tanpa menghiraukan kegaduhan dan kesesakan orang dalam kereta api. Tak terasa kita dah sampai di daerah malang. Waktunya Kita turun dan berpisah dengan anak itu.

Turun dari kereta api kita cari makan dan pilihan kita jatuh ke warung soto di pinggir jalan. Setelah habiskan 1 mangkok kita istirahat bentar dan lanjutkan perjalanan mencari angkot yang bisa mengantar kita ke daerah yang menyewakan villa atau penginapan. Setelah kita naik ke angkot itu kita mulai tanya-tanya ke pak supir. Kebetulan penumpangnya cuma kita berenam jadi bisa leluasa tanya-tanya. Pak supir tahu beberapa tempat dan menawarkan untuk mengantar kita sampai tujuan. Tanpa fikir panjang kita mau.

Sampailah kita ke daerah perumahan villa. Pak supir turun dari mobil dan melakukan negosiasi dengan pemilik villa. Dan kemudian memberi tahu harganya ke kita. karena harga terlalu tinggi kita minta untuk negosiasi lagi. akhirnya kita dapat harga yang cocok. Kita turun dari angkot dan langsung masuk ke villa dan istirahat. Kita juga sempat bercengkrama dengan pemilik villa. Dan akhirnya kita tahui kalau kita sudah ditipu pak supir angkot tadi. Harga villa kata pemilik villa beda dengan harga yang diminta pak supir tadi untuk sewa villa. Wah tega tuh pak supir padahal ongkos angkot dah kita bayar lebih. Pelajaran kita dapat hari ini.

Tanpa lihat ke belakang kita coba lakukan hal untuk mengisi liburan ini. dengan tempat yang sejuk dan indah ini sangat sayang kalau kita hanya tinggal di villa tanpa melakukan hal apapun. Banyak hal yang kita lakukan di sana seperti jalan-jalan menikmati udara segar, jalan-jalan di pasar songgoriti, dan lain sebagainya. tapi ada 1 hal menarik yang kita lakukan disana yaitu Mendaki Bukit. untuk lebih jelas silakan klik link tersebut. sebenarnya banyak hal dan cerita menarik lainya. tapi terlalu panjang untuk di tulis disini.

Selama 3 hari kita lewati liburan kita di Malang ini. Rasa kangen dengan keluarga di Surabaya. Dan ini lah waktu kita pulang. Alhamdullillah perjalanan pulang berjalan dengan lancar. Banyak banget pelajaran yang bisa kita ambil dari sini. Semoga dapat menginspirasi anda agar mau mencoba hal baru dengan para sahabat kalian. Terima kasih. :)