(Cerita) Memancing

Surowungu berbagi cerita dan tips kesehatan serta gaya hidup
Pasti diantara kalian ini ada yang suka dengan namanya memancing. Dan juga ada yang belum suka. Atau ada juga yang trauma karena memancingnya nggak asyik. Alias frustrasi coz nggak dapet ikan sama sekali. Hehe…

Kita bakal cerita sedikit tentang pengalaman kita memancing. Semua orang tau bahwa dalam memancing kita membutuhkan ketenangan. Bukan berarti kita harus diem seribu bahasa. Ketenangan yang dimaksud disini adalah sifat sabar, rileks, optimis. Ketenangan batin thu lah tepatnya. Ketika kita lemparkan umpan kita harus yakin. Dan jangan pernah di tarik jika belum ada yang mengigit umpan itu. Coz diantara kita ada juga nie yang baru saja di lempar dah bingung mau di tarik. wah payah. Hehee..

Memang sih kita bakal cepat bosen dalam situasi kayak gitu. Tapi kita punya dikit tips biar anti bosen. Gimana ya cara nya?? Gini teman anda harus membutuhi mp3, radio, atau apa lah untuk ndengerin musik. Gimana asyik kan memancing sambil dengerin musik. Jadi biarin tongkat pancing lho di situ. Terus dengerin thu musik sambil ngeleatin pelampung pancing.

Jika cara terus belum berhasil ada cara lain. Bercanda bersama itu bisa dicoba. Jadi waktu memancing jangan terlalu serius. Dibawa santai ja. Ngobrol, tertawa, bercanda pasti hilangin rasa boring. Jadi kalau mau memancing ajak temen sebaya, sahabat, pacar, atau orang yang akrab banget ma kamu. Dengan tanda kutip enak diajak becanda. Jangan ngjak orang yang jauh lebih tua. Coz biasa nya kita bakal segan kalau mau becanda. Nggak tau age kalau thu orang asyik bercandanya.

Thu tips buat mental. Kalau teknik buat bisa cepet dapet. Ada beberapa mungkin bermanfaat. Yang pertama gunakan 3 kait pancing atau lebih. Dan setiap kait itu harus di pasang dengan minimal 3 umpan. Gunakan umpan sepertinya disarankan para ahli. Kita bukan para ahli jadi nggak tau makan yang cocok. Biasanya kita pakai pelet. Terus jika perlu nie kalian bisa tambahkan umpan dengan esen. Yaitu perasa.itu jika perlu.hehe…

Terus dalam melempar umpan. Kita harus lempar sejauh mungkin dari tepi. Biar lemparan kita bisa maximal gunakan pemberat yang lumayan banyak. Tapi jangan banyak banget sob. takut nya kalian pake jangkar besar buat pemberat.hehe…

Dan ada juga yang bilang kita harus lempar ke tempat yang tenang. Jangan lempar ke tempat ikan yang sedang meloncat-loncat. Coz katanya ikan yang meloncat-loncat itu sulit banget dapetnya.

Kita lumayan sering banget memancing. Biasanya di kolam pancing di daerah sedati. Dekat bandara juanda. Meskipun sering begitu kita masih termasuk orang yang awam. Dan jangan lupa berdoa biar dapet ikannya. Jika nggak dapet juga di nasib namanya.hehe..juskid :)

Related Posts



2 komentar:

cerita tips kesehatan