Atasi Pusing Tanpa Obat

Mungkin anda pasti pernah merasakan penyakit yang namanya pusing. Kenapa ya pusing kog bisa muncul?? Pusing atau sakit kepala biasanya datang karena badan kita terlalu lelah, tekanan bertubi-tubi, dan stres karena masalah yang nggak ketemu jaln keluarnya.
Biasanya kita kalau pusing kepala selalu obat jadi pilihan utama kita. Memang obat mungkin bisa mengatasi rasa sakit kepala kita tapi dalam jangka panjang obat tidak baik untuk kesehatan. Lebih baik yang anda harus lalukan agar rasa sakit itu hilang ada mengunakan beberapa terapi alternatif. Berikut terapi kesehatan yang menyenangkan untuk di coba.



  • Indian Head Massage. Juga dikenal sebagai Champissage di India. Terapi ini merupakan bagian dari sistem penyembuhan Ayurveda. Sejak lama diketahui pijatan di kepala ala India ini lebih bersifat menjaga kesehatan ketimbang mengobati. Indian head massage melibatkan kesehatan mental, emosi dan spiritual. Pijatan meliputi area pundak, leher, lengan atas dan lengan belakang, kulit kepala dan wajah. Prosesnya menggunakan tekanan jempol dan jari-jemari yang berfungsi meningkatkan aliran darah dan mengurangi ketegangan saraf dan otot. Dengan mengalirkan oksigen ke sel dan membuang racun dari tubuh, Indian head massage juga membantu memelihara rambut.







  • Meditasi. Meditasi mempraktikkan proses memfokuskan pada diri-sendiri dalam diam sebagai upaya mencapai ketenangan pikiran. Prinsipnya, meditasi membantu orang menenangkan diri. Sehingga tekanan atau stres menjadi berkurang. Kita tahu, jika merasa bahagia dan tenang maka dalam menangani masalah yang muncul juga akan lebih baik. Inilah alasan kenapa meditasi yang dilakukan secara teratur dapat mengontrol dan mengurangi terjadinya migren.







  • Aromaterapi. Pengobatan herbal tradisional bertujuan untuk menangani akar masalah, bukan hanya gejalanya. Pengobatan spesifik akan diberikan dikaitkan dengan penyebab sakit kepala, hampir sama dengan diagnosis dokter. Misalnya, sakit kepala pra-haid (PMS) biasanya diredakan dengan aroma mawar atau chamomile.







  • Vitamin. Sejumlah tumbuhan tertentu dipercaya mengandung zat yang dapat memerangi penyebab sakit kepala. Kombinasikan dengan vitamin yang akan membuat sakit kepala hilang diam-diam.
  • Related Posts



    0 komentar:

    cerita tips kesehatan